Paypal: Pengalaman bertransaksi online

Internet Website review 0 Responses
 

Secara umum telah diketahui bahwa Paypal adalah layanan perbankan yang ada di dunia maya alias berbasis internet.

Untuk bertransaksi di internet digunakanlah jasa Paypal ini sebagai pengganti kartu kredit sebab tidak akan mudah melakukannya tanpa pindah tempat. Jadi secara sederhana anda membayar suatu barang yang dibeli di internet dengan memberikan ID Paypal anda, jika anda mengunakan kartu kredit… maka anda bayar dengan memberikan nomor kartu kredit anda.

Beberapa pihak mengklaim bahwa pengunaan Paypal atau layanan jasa sejenis seperti Money Bookers dan lain-lain… lebih aman. Karena ketika bertransaksi di internet menggunakan layanan jenis itu, secara otomatis akan dilindungi oleh mereka (dalam artian lalu lintas uang pada rekening anda akan benar-benar dipantau, dicatat, dan difasilitasi). Uang keluar tidak bisa seenaknya kecuali dengan verifikasi si pemilik rekening. Sedangkan jika menggunakan kartu kredit secara langsung, maka penjual akan menagih langsung ke kita… dengan konfirmasi minimal.

Agar lebih aman bertransaksi di internet (e-Payment), pengguna kartu kredit atau kartu debet juga bisa menggabungkannya atau digunakan dengan Paypal. Paypal nantinya yang akan melakukan penagihan ke bank anda sesuai dengan nilai pembelian yang dilakukan.

Tapi… agar akun Paypal anda berfungsi, perlu diverifikasi terlebih dulu.

Saya menggunakan Paypal pertama kali untuk menyewa hosting dan domain vmancer.com dari HostPojok tetapi belum melakukan satu pun proses verifikasi. Hasilnya… akun Paypal saya di lock (terkunci) ketika pihak hosting menagihkan pembelian itu ke akun saya. Paypal memberikan notifikasi berupa transaksi yang ilegal, uang dikembalikan ke akun saya, dan pihak hosting akhirnya men-suspended blog ini karena belum bisa menerima pembayaran.
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
Setelah menjelajahi website Paypal, saya mendapatkan info bahwa kita boleh meyakinkan pihak Paypal agar bisa menggunakan akun tersebut lagi dengan bukti-bukti kartu ID (identitas seperti KTP: Kartu Tanda Penduduk) yang sama persis dengan rekening bank yang dimiliki. Saya men-scan untuk mendapatkan image (gambar) dari 2 hal diatas dan saya upload-kan ke Paypal.

Hasilnya…

paypal-online payment-vmancerAaahhh…. leganya… Langsung saya lunasi pembayaran hosting dan domain yang terhutang, sehingga blog ini bisa diakses lagi.

Tapi….. ini hanya bisa digunakan sejumlah USD $100. Jadi setelah kuota sejumlah itu terpenuhi, akun anda harus diverifikasi dengan Kartu Kredit (Credit Card / CC) atau bisa juga dengan VCC (Virtual Credit Card). Jika tidak, akan terkunci lagi. Saya memilih membuat Credit Card dengan jaringan MasterCard untuk memverifikasi Paypal, karena kartu tersebut bisa juga saya gunakan sehari-hari dan biayanya lebih murah. Tetapi memerlukan persyaratan yang cukup berat dan perlu waktu lama.

 
   
 
Mar
8
 
Back to Top Giveaway Cooperation
viewporntube indobokep zerocar classicrentcar informasiku pontitravel pontiarmada